[Video]: Iran Sukses Mengujicoba Rudal Jelajah Maritim

0
100

Teheran, LiputanIslam.com –  Angkatan Laut (AL) Iran melangsungkan tahap akhir latihan perang bersandi ‘Eghtedar 99’, Kamis (14/1),  dan berhasil mencapai targetnya dengan menembakkan berbagai jenis rudal jelajah maritim dan torpedo.

Berbagai rudal jelajah jarak jauh berhasil menghantam sasarannya di Samudra Hindia Utara dan area latihan lain yang ditentukan.

Wakil Komandan AL Iran untuk Koordinasi Laksamana Muda Hamzeh Ali Kaviani mengatakan bahwa informasi tentang beberapa senjata dan sistem yang digunakan dalam latihan ini tergolong rahasia.

Namun dia menegaskan bahwa musuh Iran harus tahu bahwa jika terjadi pelanggaran di perbatasan laut Republik Islam Iran, maka mereka akan menjadi mangsa rudal jelajah dari pantai dan laut.

Dalam latihan perang maritim itu kapal selam semi-berat kelas Fateh telah menembakkan torpedo pertamanya dan  berhasil menghantam sasaran. Kapal selam Fateh dilibatkan dalam latihan tempur dua tahun setelah pembuatannya.

Fateh sepenuhnya buatan dalam negeri, yang didesain oleh Kementerian Pertahanan dan Logistik Angkatan Bersenjata bekerjasama dengan para ahli AL.

Kapal selam ini memiliki kemampuan dan teknologi mutakhir kelas dunia, dan Iran merupakan satu di antara lima negara dunia yang mampu merancang dan membuat kapal selam. (mm/sahara)

Baca juga:

[Video]: AL Iran Lanjutkan Misinya di Laut Merah

Ratusan Ilmuwan dan Akademisi Iran Rekomendasikan Serangan terhadap Pesawat dan Kapal

 

DISKUSI: