[Video]: Drone Kamikaze Iran Pecahkan Rekor Dunia

0
244

Teheran, LiputanIslam.com –  Drone “Arash” yang digunakan Iran dalam latihan tempur pada 6-7 Januari 2021  adalah drona kamikaze yang berkemampuan melumat sistem pertahanan udara musuh.

Pada drone ini terpasang sistem penangkap gelombang sinyal radar dan melalui mode detektor sarang radar ia dapat melacak dan membidiknya.

Dalam latihan itu Arash dilesatkan dari kawasan Pantai Makran, Provinsi Bauchistan, Iran tenggara, dan menerjang sasarannya di Provinsi Semnan, Iran utara, setelah menempuh jarak 1,400 km.

Drone kamikaze anti-radar itu masih dapat kontinyu menempuh jarak hingga 2,000 km, dan dengan demikian Iran memiliki drone kamikaze berjarak tempuh terjauh di dunia.

Sebelumnya, drone kamikaze HAROP milik Israel yang berjarak tempuh 1,000 km disebut-sebut tak ada tandingannya di dunia.

Singkatnya, semua obyek sasaran dan radar diam semisal sistem radar Patriot dan Thaad buatan AS dan Arrow buatan Israel tak lagi aman di Timteng.

Keistiwaan lain drone baru Iran ini ialah kemampuannya menyasar kapal sehingga menjadi ancaman serius bagi armada AS. (mm/sahara)

Baca juga:

Twitter Hapus Cuitan Ayatullah Khamenei tentang Larangan Impor Vaksin Covid-19 dari AS dan Inggris

Wow, Iran Ungkap Kota Rudal Baru Bawah Tanah di Pesisir Teluk Persia

DISKUSI: