Wow, Iran Ungkap Kota Rudal Baru Bawah Tanah di Pesisir Teluk Persia

0
156

Beirut, LiputanIslam.com –  Panglima pasukan khusus Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), Mayjen Hossein Salami, meresmikan sebuah kota rudal bawah tanah di kawasan pesisir Teluk Persia, Iran selatan, Jumat (8/1).

Dalam kata sambutannya pada upacara peresmian itu, Salami menegaskan bahwa meningkatkan kekuatan pertahanan dan respon ofensif merupakan cara untuk mencegah pemaksaan rencana dan hegemoni kekuatan-kekuatan musuh Iran.

Salami yang didampingi komandan Angkatan Laut (AL) IRGC Laksamana Ali Reza Tangsiri menjelaskan bahwa pangkalan baru itu merupakan satu di antara sekian banyak fasilitas yang menyimpan rudal-rudal strategis IRGC.

Dia menyebutkan bahwa pangkalan baru itu berisi kolom-kolom rudal dan sistem peluncurnya, yang membentang hingga beberapa kilometer.

Menurutnya, rudal-rudal itu berjarak jangkau ratusan kilometer dan ditandai dengan daya penghancur yang sangat tinggi dan akurat, serta mampu melewati peralatan perang elektronik musuh.

Setelah meninjau unit-unit dan sistem di pangkalan rudal itu tanpa kehadiran media, Salami mengatakan, “Logika kami adalah memperkuat integritas dan kemerdekaan teritorial negeri ini dan pencapaian revolusi Islam.”

Dia juga menegaskan, “Musuh kita menolak kekuatan logika Iran karena mereka memang mengandalkan logika kekuatan… Maka Iran tidak punya pilihan selain meningkatkan kemampuan pencegah defensif dan ofensif untuk mencegah musuh memaksakan hegemoni dan rencananya… Pangkalan ini adalah salah satu fasilitas kami yang mencakup rudal strategis milik AL, di samping landasan peluncuran.”

Menurutnya, sebagian besar pangkalan rudal itu adalah milik angkatan laut, dan didukung rudal-rudal paling mutakhir untuk perang pantai dan laut.

Dia menekankan bahwa kemajuan teknologi AL IRGC sebagai kekuatan strategis sangat memuaskan dari segi kualitas maupun kuantitas.

“Dalam kekuatan yang perkasa ini, di tingkat sistem informasi, sistem deteksi dan pencarian target, serta sistem radar yang terhubung dengannya, sistem rudal telah membuat kemajuan besar,” imbuhnya.

Dia juga memastikan bahwa rudal-rudal IRGC tergolong paling mutakhir dan terbaik di dunia untuk perang pantai ke laut, darat ke darat, udara ke laut, dan laut ke udara, dan bahwa IRGC siap sepenuhnya untuk melancarkan operasi militer gerak cepat.

“Pasukan kami sanggup membasmi ancaman musuh dari asalnya, siap melancarkan pertahanan ofensif kapan saja untuk membela kepentingan vital Iran di Perairan Teluk Persia,” pungkasnya. (mm/alalam)

Baca juga:

Ayatullah Khamenei Larang Negaranya Impor Vaksin Covid-19 dari AS dan Inggris

Iran Nyatakan Mudah Perkaya Uranium hingga 90%

DISKUSI: