[Video]: Drone Iran Membayangi dan Merekam Kapal Induk AS

0
970

Teheran, LiputanIslam.com –   Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), Rabu (21/4), merilis hasil rekaman video yang diambil oleh drone miliknya ketika tepat membayangi kapal induk AS di Teluk Persia.

Video yang direkam oleh skuadron drone berkekuatan empat unit itu memberikan detail waktu nyata dan memperlihatkan dengan sangat dekat jet-jet tempur dan peralatan militer lainnya yang dikerahkan di kapal induk tersebut.

Drone IRGC juga menangkap obyek yang tampak seperti kapal pendukung yang berlayar di samping kapal utama.

IRGC juga memperlihatkan berbagai jenis drone, termasuk yang digunakan untuk merekam video kapal induk tersebut, saat lepas landas dan ketika melesat di angkasa.

Bagian kedua video tersebut memperlihat serangan presisi sebuah drone kamikaze IRGC saat mereka mengenai berbagai target, termasuk tank.

Drone itu terlihat menghantam target dengan akurasi bedah dan menghancurkannya hingga berkeping-keping.

IRGC sudah berulangkali memamerkan kehebatannya di kawasan Teluk.  September lalu mereka merilis gambar armada penyerang AS di dekat Selat Hormuz.

IRGC dan Angkatan Bersenjata Iran mengerahkan drone dan banyak alutsista lain yang mereka miliki dalam serangkaian latihan perang  pada bulan Januari lalu.

Latihan itu berlangsung saat AS dan sekutunya meningkatkan manuver provokatif mereka di Teluk Persia. (mm/presstv)

Baca juga;

Gara-gara Iran, Jenderal AS Akui Negaranya Tak Lagi Unggul di Udara

[Video] Pabrik Rudal Israel Meledak, Picu Spekulasi Balasan Iran

DISKUSI: