[Video] Pabrik Rudal Israel Meledak, Picu Spekulasi Balasan Iran

0
606

Ramle, LiputanIslam.com –   Sebuah ledakan besar terjadi di sebuah pabrik roket di pinggiran kota Ramle, Israel tengah, pada Selasa pagi (20/4), hingga menimbulkan gumpalan api dan asap tebal yang terlihat dari jarak beberapa mil.

Media Israel menyebutkan bahwa ledakan itu terjadi di perusahaan pertahanan Tomer yang memproduksi sistem propulsi untuk berbagai roket dan rudal, namun tidak menyebabkan jatuhnya korban ataupun kerusakan.

Ledakan itu terjadi di perusahaan pertahanan Tomer milik pemerintah, yang memproduksi sistem propulsi untuk berbagai roket dan rudal.

Video ledakan itu tersebar luas di media sosial hingga memicu spekulasi bahwa insiden itu merupakan sabotase di tengah ketegangan yang sedang berlangsung antara Israel dan Iran.

Menurut media Israel, ledakan di situs militer sensitif itu terjadi secara normal namun ditampilkan secara mencolok di media Iran disertai spekulasi adanya pembalasan Teheran  atas ledakan baru-baru ini di fasilitas nuklir Natanz Iran di mana Teheran menyalahkan Israel dan lalu mengancam akan membalas pada saatnya yang tepat.

“Ini adalah tes terkontrol, tanpa insiden yang tidak biasa,” kata juru bicara perusahaan itu.

Namun, ledakan itu tidak diumumkan sebelumnya,  dan baru dilaporkan oleh Kementerian Pertahanan atau perusahaan itu setelah kejadian.(mm/timesofisrael/mna)

Baca juga:

Gantz: Hizbullah Tantang Israel dengan Cara-cara Baru

IRGC: Poros Resistensi Terus Menempuh Langkah Besar dalam Melawan AS dan Israel

DISKUSI: