[Video:] Detik-Detik Tertembaknya Drone Pengintau Saudi di Yaman

0
911

Sanaa, LiputanIslam.com –  Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman yang bersekutu dengan Ansarullah, Brigjen Yahya Sareee, menyatakan pihaknya telah menembak jatuh sebuah drone Saudi kawasan Al-Amishah di perbatasan antara provinsi Sa’dah dan Amran.

“Berkat pertolongan Allah, pertahanan udara kami berhasil merontokkan sebuah drone militer pengintai jenis CH-4 buatan China milik Angkatan Udara Arab Saudi pada dini hari ini dengan menggunakan rudal darat ke udara,” ungkap Yahya Saree di Sanaa, Rabu (1/12).

Dia menambahkan bahwa rudal yang digunakan pasukan Yaman dalam menembak jatuhan drone itu sejauh ini belum pernah dipamerkan.

Berbagai sumber Yaman memublikasi rekaman video detik-detik tertembaknya drone pengintai milik Arab di bagian barat laut Yaman tersebut.

Beberapa jam setelah tersiarnya laporan mengenai peristiwa itu beberapa sumber Yaman mengabarkan bahwa jet-jet tempur Saudi mendatangi  dan menyerang lokasi peristiwa.

Dalam beberapa pekan terakhir ini pasukan Yaman kubu Sanaa di berbagai kawasan negara ini telah menembak jatuh beberapa drone pasukan koalisi yang dipimpin Saudi. (mm/fna)

Baca juga:

Iran Bantah Klaim Saudi bahwa Markas IRGC di Yaman Terkena Serangan Udara

Akui Kalah dan Kacau Balau, Parlemen Kubu Hadi Serukan Penghentian Perang Yaman

DISKUSI: