[Video:] Detik-Detik Seorang Tahanan Palestina Bersumbar Menjelang Kabur

0
1676

TelAviv, LiputanIslam.com –  Sebuah rekaman video beredar di media sosial dan memperlihatkan pernyataan satu di antara enam pria tahanan Palestina yang berhasil kabur dari Penjara Gilboa di Israel (Palestina pendudukan 1948).

Disebutkan bahwa dalam rekaman yang diambil menjelang kabur, pria itu bersumbar dengan berbahasa Inggris; “Saya tahu bahwa saya akan mendapat kebebasan secepatnya, mungkin bukan hari ini, tapi setelah hari ini saya akan mendapatkan kebebasan. Ketika kami memutuskan untuk keluar maka kami akan keluar. Itu lebih mudah dari ini.”

Tak jelas bagaimana tahanan itu dapat merekam dan mendapatkan gawai untuk  membuat rekaman di sebuah penjara yang disebut-sebut sangat ketat.

Yang jelas, mendekamnya para tahanan Palestina itu selama bertahun-tahun tak membuat mereka putus asa. Karena itu, kaburnya mereka telah mengggelorakan kembali semangat bangsa Palestina dalam melawan pendudukan kaum Zionis Israel, apalagi dengan segala keterbatasanpun mereka ternyata berhasil membobol penjara yang paling ketat di Israel. (mm/alalam)

Baca terkait:

Tahanan Palestina Lolos, Ini Blunder Fatal Pihak Penjara Gilboa

Israel Belum Temukan Informasi yang Berarti Ihwal Kaburnya Sejumlah Tahanan Palestina

DISKUSI: