[Video] Detik-Detik Sayap Militer Hamas Merudal Bus Militer Israel

0
699

Gaza, LiputanIslam.com – Sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas),  Brigade Al-Qassam, mengumumkan pihaknya telah merudal sebuah bus pengangkut tentara Israel di dekat basis militer Zikim di utara Jalur Gaza, Kamis (20/5).

Dalam siaran persnya Brigade Al-Qassam menyatakan bahwa menyusul serangan itu mereka juga menggempur lokasi sekitar bus itu dengan tembakan mortir setelah pasukan Israel berusaha melesatkan bom asap.

Situs berita Times of Israel melaporkan bahwa bus itu terparkir di luar pangkalan militer  Zikim di perbatasan Gaza selatan Ashkelon, dan terkena langsung oleh misil itu hingga perlindungan anti peluru dan bagian belakang bus itu hancur.

Menurut situs Israel ini, sekitar 10 tentara dari Brigade Paratrooper sempat menaiki bus itu hanya beberapa menit sebelum serangan, setelah kembali dari misi operasi di daerah tersebut. Mereka diturunkan di dalam pangkalan sebelum kemudian bus itu keluar dari gerbang depan dan berhenti di luar.

Militer Israel mengkonfirmasi serangan itu sembari menyebutkan bahwa bus itu kosong ketika diterjang misil. Namun satu tentara yang berdiri di dekatnya terluka ringan oleh pecahan misil dan dibawa ke Pusat Medis Barzilai di dekatnya untuk perawatan.

Hamas merilis rekaman video serangan itu dari berbagai sudut di mana bus tersebut dapat dilihat dengan jelas dari seberang perbatasan. (mm/gateahram/timesof israel)

Berita Terkait:

Pejuang Palestina Lancarkan Serangan Roket ke Pangkalan-pangkalan Udara Israel

Sekjen Jihad Islami: Palestina akan Terus Melawan Hingga Raih Kemenangan

DISKUSI: