[Video] Detik-Detik Gugurnya Pemuda Palestina Uday Al-Tamimi setelah Menembak Dua Orang Israel

0
366

Quds, LiputanIslam.com    Seorang pemuda Palestina gugur syahid setelah menembaki orang-orang Israel yang menjaga pintu masuk pemukiman Ma’ale Adumim di Tepi Barat pada Rabu malam (19/10).

Polisi Israel menyatakan bahwa seorang penyerang “menembak ke pintu masuk Ma’ale Adumim ke arah penjaga, dan salah seorang penjaga menembak tangan penyerang sebelum penyerang dinetralkan oleh penjaga lainnya.”

Seorang kameramen AFP segera setelah itu melihat seorang pria yang tergeletak di tanah dikelilingi oleh polisi.

Media Israel mengatakan bahwa pejuang Palestina itu adalah Uday al-Tamimi, 22 tahun, tersangka pelaku penembakan di kamp pengungsi Shuafat pada tanggal 8 Oktober lalu, yang menewaskan seorang tentara wanita Israel dan melukai seorang penjaga lainnya.

Sejak serangan di Shuafat itu pasukan Israel melancarkan operasi penyisiran secara masif di kamp Shuafat dan kota-kota sekitarnya untuk mencari al-Tamimi di tengah ketegangan dan konfrontasi harian di Quds (Yerussalem) Timur dan Tepi Barat.

Layanan darurat Israel Bintang Daud Merah mengaku merawat “pria berusia 20-an tahun, yang terluka di tangan,” dan kemudian memindahkannya ke rumah sakit di Yerusalem.

Ma’ale Adumim adalah salah satu pemukiman terbesar di Tepi Barat dan terletak di antara Quds dan Laut Mati.

Ketegangan meningkat dalam beberapa bulan terakhir di bagian utara Tepi Barat, terutama di daerah Nablus dan Jenin, yang merupakan basis faksi bersenjata Palestina.

Pasukan Zionis Israel mengintensifkan serangan nya menyusul serangkaian serangan mematikan di Israel  (Palestina pendudukan 1948) pada Maret dan April.

Eskalasi ini menyebabkan lebih dari 100 orang Palestina gugur syahid. Menurut PBB, jumlah ini merupakan yang terbesar di Tepi Barat selama hampir tujuh tahun terakhir. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Australia Batal Akui Quds Sebagai Ibu Kota Israel

Malaysia Bebaskan Aktivis Palestina dari Cengkraman MOSSAD di Kuala Lumpur

DISKUSI: