[Video] Brigade Quds Lesatkan Puluhan Roket ke Israel

0
405

Gaza, LiputanIslam.com –   Sayap militer gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ) Brigade Quds melancarkan serangan roket ke wilayah Israel (Palestina pendudukan 1948).

Terkait peristiwa ini, Brigade Quds, Rabu (19/5), memublikasi rekaman video yang memperlihatkan proses penyiapan dan penembakan roket.

Salah satu kelompok pejuang Palestina di Jalur Gaza ini menyatakan bahwa serangan itu ditujukan ke arah beberapa kota dan daerah di Israel, termasuk Eshdod, Ashkelon dan Be’er Shiva,  dalam operasi bersandi “Pedang Quds” sebagai balasan atas serangan udara Israel terhadap rumah-rumah hunian serta gugurnya Hussam Muhammad Abu Harbid, 37 tahun, salah satu komandan Brigade Quds.

Media perang Poros Resistensi “I’lam Al-Harbi” melaporkan bahwa sirine Israel berbunyi di Be’er Shiva, Eshdod, Eshkelon, Yavne, Rehovot dan beberapa permukiman Zionis di dekat Gaza.

Senin lalu militer Israel mengumumkan pihaknya berhasil membunuh Abu Harbid melalui serangan udara. Jubir militer Israel Avichai Adraee di Twitter menyatakan, “Telah terbunuh orang yang berpanggilan Hussam Abu Harbid, komandan brigade utara Jalur Gaza dalam gerakan Jihad Islam.”

PIJ juga mengkonfirmasi gugurnya Abu Harbid di Jalur Gaza utara.

Sementara itu, sayap militer Hamas Brigade Al-Qassam mengumumkan pihaknya telah menembakkan beberapa roket ke pangkalan darat Taslim dan pangkalan udara Hatsarim milik Israel pada dini hari Kamis (20/5). Bersamaan dengan ini dilaporkan bahwa roket dari Gaza telah menjatuhkan satu korban luka di Eshdod.

Sehari sebelumnya, Brigade Al-Qassam juga menggempur beberapa kota dan daerah Israel dengan roket.

Juru bicara Perdana Menteri Israel Ofir Gendelman menyatakan bahwa Hamas dan PIJ sejauh ini telah menembakkan sekira 4000 roket dari Gaza ke Israel. (mm/alalam/rt)

Berita Terkait:

Hamas Bantah Rumor Gencatan Senjata dengan Israel

Haaretz Sebut Operasi Militer Israel Gagal dan Minta Netanyahu Segera Menghentikannya

DISKUSI: