Haaretz Sebut Operasi Militer Israel Gagal dan Minta Netanyahu Segera Menghentikannya

0
442

TelAviv, LiputanIslam.com –   Surat kabar Israel Haaretz menyebut operasi militer bersandi “Penjaga Tembok” yang dilancarkan Israel di Jalur Gaza sejak 10 Mei lalu sebagai operasi paling gagal dalam sejarah rezim ilegal Zionis ini.

Dikutip Rai Al-Youm, Selasa (18/5), pamred Haartez Aluf Benn dalam sebuah artikelnya mengungkap serangkaian kegagalan Israel dalam kesiapan dan operasi militernya dan ketidak efektifan pemerintah Israel, sehingga Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu seharusnya menyetujui gencatan senjata secepatnya daripada menggalang opini kemenangan melalui media.

Benn juga menyebutkan Israel gagal menciptakan opini bahwa Hamas merupakan gerakan remeh, dan bahwa tak seperti di masa lalu kini di Israel tak terdengar adanya desakan untuk pendudukan kembali atas Jalur Gaza atau serangan darat di Gaza karena semua orang mengetahui bahwa operasi darat beresiko menjatuhkan ratusan korban tewas dan luka di pihak tentara Israel karena mereka memang tak siap dan sanggup melakukannya.

Benn berkesimpulan bahwa raihan tentara Israel dalam serangannya ke Gaza sangat minim, dan oleh sebab itu sudah seharusnya Netanyahu menghentikan operasi militer sesegera mungkin. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Amnesti Internasional Serukan Penyelidikan Segera Kejahatan Perang Israel

Israel Dua Kali Berusaha Habisi Komandan Brigade Al-Qassam Tapi Gagal

DISKUSI: