[Video:] Amuk Senjata dan Mesin Perang Iran di Laut Oman

0
1435

Teheran, LiputanIslam.com –  Pasukan Iran tampak begitu serius dalam latihan perang terbarunya yang berlangsung  sejak Ahad lalu hingga Selasa (7-10/11) di area seluas lebih dari satu juta kilometer persegi yang membentang dari bagian timur Selat Hormuz hingga ujung utara Samudra Hindia dan sebagian Laut Merah..

Sebuah video siaran televisi Iran memperlihatkan aksi pasukan dan senjata Republik Islam Iran dalam latihan perang besar-besaran tersebut.

Dalam video itu terdengar suara penyiar televisi Iran menyebutkan; “Kapal selam Tareq mengidentifikasi musuh penyerang dan kemudian menguncinya sebagai target.”

Dia juga mengatakan, “Tareq bukan satu-satunya kapal selam Iran. Jumlah dan variasi kapal selam Angkatan Bersenjata Iran membuat negara ini tercatat  dalam daftar 10 besar negara unggul di dunia.”

Rudal jelajah Nasr ditembakkan untuk melumat target seberat 3000 ton semisal satu unit kapal perang.

“Apa yang Anda saksikan tadi adalah peluncuran rudal jelajah permukaan-ke-permukaan, yang sepenuhnya buatan Iran sendiri,” ungkap seorang presenter Iran.

Terlihat sebuah kapal perang Iran melesatkan rudal jelajah yang menerjang sebuah kapal yang disimulasikan sebagai musuh.

Dilaporkan bahwa pesawat nirawak kamikaze Arash juga sukses dioperasikan dan menghantam target dengan presisi tinggi, dan bahwa pelumpuhan target-target musuh dan penguasaan penuh terhadapnya menjadi babak terakhir operasi pasukan gabungan dalam latihan perang Zolfaqar 1400. (mm/sn)

Baca juga:

Coba Dekati Area Latihan Perang, Sejumlah Pesawat AS Diusir Pasukan Iran

Rudal Jelajah Buatan Iran Hantam Target di Permukaan Laut dari Jarak Ratusan Kilometer

DISKUSI: