[Video]: AL Korps Garda Revolusi Islam Iran Ungkap Kota Rudal Baru Bawah Tanah

0
1765

Teheran, LiputanIslam.com –  Angkatan laut (AL) Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran mengungkap satu lagi pangkalan rudal atau yang lazim disebut “kota rudal” bawah tanah.

Kota rudal itu diresmikan dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh komandan IRCG Mayjen Hossein Salami, komandan AL IRGC Laksamana Muda Tangsiri, dan sejumlah petinggi militer lain, Senin (15/3).

Pangkalan itu ditempati oleh berbagai sistem dan rudal jelajah dan balistik dengan beragam jarak jangkau.

Dilaporkan bahwa Alutsista itu membuat AL IRGC mampu meluncurkan rudal presisi dari bawah tanah, meluncurkan ranjau laut dengan jarak yang berbeda, menembak pada 360 derajat, menghadapi peperangan elektronik, dan meningkatkan daya jangkauan dan penghancuran dalam operasi.

Semua sistem tersebut diproduksi oleh para ahli Iran di Kementerian Pertahanan, perusahaan berbasis pengetahuan, dan pusat penelitian IRGC.

Salah satu sistem rudal yang baru diluncurkan berkemampuan mengubah target setelah penembakan rudal.

“Hari ini, sebagian dari kekuatan rudal kami yang menawarkan keunggulan di medan perang dan telah dikembangkan oleh para ahli dan kemampuan dalam negeri memasuki bagian operasional Angkatan Laut IRGC,” kata Brigadir Jenderal Tangsiri dalam upacara tersebut.

Dia menambahkan bahwa proses menjadikan Angkatan Laut IRGC “lebih kuat” akan terus berlanjut. Dia memperingatkan bahwa musuh-musuh Iran akan menerima “pukulan mematikan” jika mereka mencoba melancarkan agresi terhadap negara republik Islam ini.

Laporan yang ada tak menyebutkan kota rudal baru tersebut terletak di daerah mana. (mm/mna/rt)

Baca juga:

Teheran Duga Israel Serang Kapal Kargo Iran di Laut Mediteranian

Jenderal Qaani: Suara Penghancuran Tulang Orang AS akan Terdengar pada Saatnya yang Tepat

DISKUSI: