Sayid Nasrallah Sebut Israel Keteteran Menghadapi Balasan Para Pejuang Palestina

0
583

Beirut, LiputanIslam.com  Sekjen Hizbullah Sayid Hassan Nasrallah menyatakan bahwa Israel keteteran dalam konfrontasi terbaru dengan Gaza sehingga menginginkan gencatan senjata.

“Hari ini jelas bahwa Israel ingin menghentikan perang, karena tidak dapat lagi menanggung lebih banyak serangan roket,” ujar Sayid Nasrallah dalam pidato peringatan malam Asyura, Ahad (7/8).

Dia memuji keberanian kubu resistensi Palestina dalam membalas Israel, karena “jika pembunuhan tidak direaksi maka Israel akan melanjutkannya”.

Dia juga memuji ketabahan rakyat Gaza dalam menghadapi situasi perang.

“Perlawanan di Palestina, sebagaimana di Lebanon, dapat membela rakyatnya, mengokohkan perimbangan perlindungan dan pencegahan, dan menerapkan persyaratan kepada musuh,” lanjutnya.

Sehari sebelumnya, Sayid Nasrallah mengatakan, “Apa yang terjadi di Gaza adalah agresi nyata dan terbuka Israel, serta kejahatan langsung dan terjelaskan.”

Dia menegaskan ketercelaan pihak-pihak yang bungkam terhadap kejahatan Israel di Gaza, dan menekankan kubu resistensi Palestina berhak membalas agresi Israel dengan berbagai sarana yang mereka nilai sesuai.

Sayid Nasrallah juga mengatakan, “Kami di Hizbullah mengikuti apa yang terjadi di Gaza saat demi saat, dan berkomunikasi dengan para pemimpin Jihad Islam dan kubu resistensi di Gaza.” (mm/raialyoum)

Baca juga:

Gencatan Senjata Diberlakukan, Israel Perlunak Pernyataannya

Sekjen Jihad Islam Palestina; Tertekan, Israel Upayakan Gencatan Senjata

DISKUSI: