[Video]: Dua Rudal Balistik Iran Meledak Dekat Kapal Induk AS di Samudera Hindia

0
364

NewYork, LiputanIslam.com –  Jaringan berita Fox News (FN) yang berbasis di Amerika Serikat (AS) melaporkan bahwa dua rudal Iran telah jatuh di lokasi yang berjarak sekira 100 mil atau 32 kilometer dari kapal induk USS Nimitz milik AS yang sedang berada di Samudera Hindia.

FN juga menyebutkan bahwa rudal-rudal Iran lainnya jatuh “secara berbahaya” dekat sebuah kapal dagang India dan 100 mil dari USS Nimitz.

Kepada media tersebut pejabat Angkatan Laut AS mengatakan, “Armada kapal induk USS Nimitz ada di dekat lokasi peledakan sedikitnya dua rudal balistik Iran, yang menyebabkan adanya serpihan di semua arah.”

Dia juga mengatakan, “Kami sudah menduga adanya peluncuran rudal, tapi ada kekhawatiran mengenai seberapa dekat kesiapan Iran untuk ini.”

Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam Iran sejak Jumat lalu (15/1) menggelar latihan perang bersandi “Payambar-e Azam 15” (Nabi Besar 15) di daerah gurun tengah Iran dengan melesatkan rudal dan pesawat nirawak Pasukan Dirgantara-nya. (mm/raialyoum/rta)

Baca juga:

[Video]: Pasukan Elit Iran Kombinasikan Gempuran Drone dan Rudal

[Video]: Miris, Helikopter Militer Iran Usir Kapal Selam Asing

DISKUSI: