[Video]: Pasukan Elit Iran Kombinasikan Gempuran Drone dan Rudal

0
407

Teheran, LiputanIslam.com –  Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) menggelar tahap pertama latihan perang bersandi “Payambar-e Azam 15” (Nabi Besar 15) di daerah gurun tengah Iran dengan melesatkan rudal dan pesawat nirawak Pasukan Dirgantara-nya, Jumat (15/1).

Latihan perang ini diadakan di hadapan Panglima IRGC Mayjen Hossein Salami, Komandan Pasukan Dirgantara IRGC Brigjen Amirali Hajizadeh dan beberapa komandan serta pejabat tinggi Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran.

Dalam latihan militer ini, rudal balistik permukaan ke permukaan ditembakkan secara masif dan diikuti dengan pengoperasian oleh drone pembom ofensif.

“Pertama, unit drone menyerang sistem pertahanan musuh buatan, dan kemudian, rudal balistik menghancurkan aset utama dan bagian dari pangkalan musuh,” ungkap Komandan Pasukan Dirgantara IRGC Brigadir Jenderal Amirali Hajizadeh.

Serangan gabungan mensimulasikan gempuran terhadap basis musuh dan menghancurkan semua target dengan menggunakan generasi baru rudal balistik permukaan-ke-permukaan dan drone.

Setelah serangan drone pembom canggih IRGC dari segala arah pada perisai rudal musuh dan penghancuran total target, sejumlah besar generasi baru rudal balistik kelas Zulfaghar, Zelzal dan Dezful milik iIRGC ditembakkan ke target sebagai serangan mematikan pada basis musuh.

Hajizadeh menyebutkan bahwa rentang waktu penyiapan rudal ini telah berkurang hingga 90% sehingga menjadi tak sampai lima menit.

Rudal-rudal tersebut, lanjutnya, dilengkapi dengan hulu ledak yang dapat dilepas dengan kemampuan keluar dari atmosfer, menyerang musuh dari segala arah dan ketinggian, menghambat pertahanan musuh, dan melintasi pertahanan udara musuh.

Dia juga memastikan bahwa “kekuatan baru telah lahir” di IRGC dengan adanya kombinasi operasi drone dan penggunaan kecerdasan artifisial. (mm/mna/alalam)

 

DISKUSI: