[Video:] E-Post Israel Diretas, Psikiater: Ini Sungguh Mengerikan

0
387

TelAviv, LiputanIslam.com –   Perusahaan E-Post Israel dilaporkan telah menjadi target serangan siber dari para peretas, ditandai dengan munculnya kalimat “Down with Israel” (Mampus Israel) pada perangkat display  kotak pos perusahaan ini.

Sebuah rekaman video yang beredar menunjukkan bahwa kotak pengumpulan dan distribusi Perusahaan Pos Israel yang digunakan orang untuk mengambil paket mereka menjadi terbuka dan tertutup dengan sendirinya, sementara sebuah foto memperlihatkan slogan ” Anda Telah Diretas, Mampus Israel ” di layar monitor kotak pos.

Rekaman itu diposting di Facebook oleh seorang pengguna bernama Kobi Samboursky yang mengaku sebagai “pendiri dan mitra pengelola di Glilot Capital Partners”.

Dalam postingan lain di Twitter, seorang pengguna yang tampaknya bekerja di Perusahaan E-Post Israel mengkonfirmasi peretasan tersebut, dan mengutip pernyataan penyelidik serangan siber mengenai adanya gelombang aksi anti-Israel.

“Kasus klasik pencarian Shodan yang menghasilkan akses ke kotak PLC di alam liar. Kali ini panel admin @unitronics EPOST diretas dari jarak jauh. Ditemukan 100 di @shodanhq untuk memulai,” kata Ido Naor, Peneliti Keamanan Utama di Tim Riset dan Analisis Global Kaspersky.

Dia menyalahkan peretasan pada Shodan, mesin pencari yang memungkinkan pengguna mencari berbagai jenis server yang terhubung ke internet menggunakan berbagai filter.

 

Menanggapi peretasan sistem E-Post Israel yang meluas ini, Amita Zio, seorang dokter Israel terkemuka yang meneliti kesehatan mental dan masalah medis pasien, menekankan di akun Twitter-nya jika ini benar maka dapat dikatakan bahwa ini sangat mengusik ketentraman mentalitas orang.

“Bayangkan, saat Anda memesan produk mahal dan Anda pergi ke  kotak Anda untuk mendapatkannya tapi kemudian melihat betapa semua kotak telah terbuka dan barang Anda berkemungkinan terkena bahaya. Ini sungguh mengerikan,” tulisnya.

Israel selalu menyalahkan Iran dalam berbagai gelombang serangan siber yang menerjang Israel belakangan ini, dan slogan tersebut adalah kalimat yang lazim dipekikkan oleh para demonstran anti-Israel di Iran. (mm/tasnim)

Baca juga:

Kehancuran Zionisme dari Kacamata Orang-orang Zionis

Media Israel: Peretas Iran Gunakan Spyware Inovatif dalam Menyerang Israel

 

DISKUSI: