[Video] Dahsyat, Brigade Al-Qassam Hujani Tel Aviv dengan Ratusan Rudal

0
1694

Gaza, LiputanIslam.com –   Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, melancarkan serangan “terbesar”  ke Tel Aviv dan sekitarnya dengan ratusan rudal sebagai balasan atas serangan udara Israel ke Jalur  Gaza.

Brigade Al-Qassam dalam statemennya pada Selasa malam waktu setempat mengumumkan, “Sekarang, sebagai penunaian janji kami, Brigade Al-Qssam melancarkan serangan rudal terbesar ke Tel Aviv dan sekitarnya dengan 130 rudal sebagai balasan atas serangan musuh ke menara-menara sipil.”

Brigade ini juga menegaskan, “Menara-menara Tel Aviv sudah dijanjikan (untuk diserang), dan responnya adalah yang kamu lihat, bukan apa yang kamu dengar, hai Netanyahu.”

Sebelumnya, kelompok pejuang Palestina ini telah mengancam akan menggempur Tel Aviv.

“Jika musuh bertindak lancang dan membom menara-menara sipil (di Gaza) maka Tel Aviv akan dijanjikan dengan serangan rudal sengit yang melebihi apa yang terjadi Ashkelon,” ancam mereka saat itu.

Al-Qassam mengaku telah menggunakan taktik khusus dalam penembakan rudal agar dapat menerobos Kubah Besi di Ashkelon.

“Untuk pertama kalinya pada siang hari ini Brigade Al-Qassam mengguncang Ashkelon dengan taktik khusus dengan meluncurkan rudal Sijjil berdaya rusak tinggi. Taktik ini berhasil melampaui Kubah Besi dan menjatuhkan korban tewas dan luka pada barisan musuh,” ungkapnya, Selasa.

Juru bicara Al-Qassam, Abu Obeida, dalam siarannya menyatakan, “Serangan rudal ini telah dilesatkan dalam jangka waktu lima menit, dan kami masih punya banyak (rudal).” (mm/raialyoum)

Berita terkait:

Jalur Gaza Membara, Hizbullah Siap Ganyang Israel

Tenggat Waktu Habis, Gaza Tembakkan 250 Rudal dan Roket ke Israel

DISKUSI: