[Berita Video]: Rudal Palestina Menerjang Israel, Delapan Orang Terluka

0
99

Ashdod, LiputanIslam.com –  Sebuah rekaman video singkat yang dipublikasikan di media sosial pada hari Selasa (15/9/2020 memperlihatkan lokasi rudal yang ditembakkan dari Jalur Gaza ke sebuah permukiman Israel di sekitar Jalur tersebut.

Dalam video yang berdurasi hanya 10 detik  itu juga tampak di malam hari kerusakan yang diakibatkan oleh ledakan rudal, dan sejumlah warga kota berkumpul di sekitar korban yang terluka oleh serpihan.

Situs berita RT Arabic melaporkan bahwa sedikitnya delapan orang dinyatakan menderita luka akibat ledakan rudal yang dilesatkan dari Jalur Gaza ke kota Ashdod di bagian selatan Israel (Palestina pendudukan 1948).

Laporan lain sebelumnya menyebutkan bahwa dua rudal telah ditembakkan dari Jalur Gaza dan menyebabkan dua orang Israel terluka.

Peluncuran rudal itu dilakukan tepat pada hari penandatangan perjanjian normalisasi hubungan Israel dengan Uni Emirat Arab dan Bahrain di Gedung Putih, Washington, AS, Selasa (15/9/2020).

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas penembakan dua roket tersebut, namun pengamat setempat mengatakan bahwa peluncuran roket itu dilakukan sebagai reaksi terhadap upacara penandatanganan perjanjian pemulihan hubungan yang dimediasi oleh Presiden AS Donald Trump tersebut. (mm/rtarabic)

Baca juga:

Buntut Perjanjian Damai di AS, Dua Orang Israel Terluka Terkena Ledakan Rudal dari Gaza

Persatuan Ulama Palestina Haramkan Normalisasi Hubungan dengan Israel

 

DISKUSI: