Zarif: Meski Eropa Menjual Integritasnya. Keserakahan Trump Tak Berhenti

0
75

Teheran,LiputanIslam.com-Menlu Iran melalui akun Twitter-nya kembali menanggapi tindakan Eropa yang mengaktifkan mekanisme penyelesaian JCPOA.

“Maafkan saya karena mengulang kembali apa yang sudah saya katakan sebelum ini: ketika E3 (Jerman, Inggris, dan Prancis) pada pekan lalu ‘menjual’ sisa-sisa JCPOA demi terhindar dari (penambahan) tarif Trump (untuk produk impor Eropa), saya sudah memperingatkan bahwa ini akan membuat Trump kian serakah. Usai Eropa menjual integritasnya dan kehilangan fondasi etis dan konstitusi, kini mereka mendapat ancaman baru soal tarif,”cuit Mohammad Javad Zarif.

Dalam cuitan hari ini, Rabu (22/1), Zarif mengunggah screen shoot berita Washington Post berjudul “Trump Mengancam Eropa dengan Tarif-tarif Baru di Davos dan Melebarkan Celah dengan Para Sekutu Lama AS.”

Belum lama ini, Washington Post mengabarkan, Trump secara diam-diam mengancam Jerman, Inggris, dan Prancis. Jika tiga negara ini tidak mengaktifkan mekanisme penyelesaian masalah JCPOA, Washington akan memberlakukan tarif 25 persen untuk mobil-mobil Eropa.

Pada 14 Januari lalu, tiga negara di atas mengumumkan telah mengaktifkan mekanisme penyelesaian masalah JCPOA, dan mengklaimnya sebagai upaya untuk mempertahankan kesepakatan nuklir. Mekanisme itu, setelah semua tahapnya dilalui, akan mengembalikan sanksi-sanksi PBB atas Iran. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Trump akan Tambah Negara-negara Yang Warganya Dicekal Masuk AS

Jenderaal Qaani: AS Membunuh Soleimani Secara Licik, Kami akan Membalas Secara Jantan

DISKUSI: