Trump akan Tambah Negara-negara Yang Warganya Dicekal Masuk AS

0
35

Washington,LiputanIslam.com-Presiden AS, Donald Trump, pada hari Selasa (21/1) mengkonfirmasi kabar soal penambahan negara-negara yang warganya dilarang memasuki AS.

Dalam beberapa hari terakhir, media-media memberitakan bahwa Trump akan ‘membengkakkan’ daftar cekal bagi sejumlah negara.

Dalam wawancara yang dipublikasikan di Wall Street Journal, presiden AS membenarkan kabar tersebut. Namun dia enggan menyebut nama negara-negara yang kemungkinan akan ditambahkan ke daftar cekal tersebut.

Salah satu konten kampanye pilpres Trump pada 2016 adalah melarang orang Muslim memasuki wilayah AS. Di hari-hari pertamanya di Gedung Putih, dia menandatangani surat keputusan yang melarang warga sejumlah negara Muslim untuk memasuki negeri Paman Sam.

Setelah ‘diperlunak,’ surat keputusan itu pun disahkan oleh Mahkamah Agung AS, dan kini telah diimplementasikan. Berdasarkan SK tersebut, warga Iran, Libya, Suriah, Somalia, dan Yaman untuk sementara dicegah memasuki AS, sementara para pengungsi dari negara-negara tersebut dilarang masuk ke AS untuk selamanya. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Hizbullah Irak Ancam Usir Presiden Salih dari Baghdad Jika Temui Trump

Senator AS: Trump Bikin AS Kian Terisolasi dan Lemah

DISKUSI:
SHARE THIS: