Yaman Serukan Boikot Produk-produk Saudi

0
282

Sanaa,LiputanIslam.com-Anggota Dewan Tinggi Politik Yaman, Muhammad Ali Houthi menyerukan boikot atas produk dan barang-barang Saudi sebagai bentuk solidaritas untuk Lebanon.

Terkait hal ini, Jubir Ansharullah Muhammad Abdussalam mengatakan, kengototan Saudi untuk melanjutkan kebijakan arogan tak akan menutupi kekalahan telak negara ini di Yaman.

“Kami katakan kepada saudara-saudara kami di Lebanon ‘jangan takut terhadap perbuatan yang dilakukan Rezim Saudi.’ Sebab, setelah kekalahannya di Yaman, rezim ini ibarat menjadi singa tanpa taring dan surai yang hanya bisa mengumbar ancaman kosong,”kata Abdussalam.

Saudi telah mengusir Dubes Lebanon dari Riyadh, menyusul statemen Menteri Informasi Lebanon George Kordahi yang dianggap merendahkan Saudi.

Saudi juga mengumumkan akan menghentikan semua impornya dari Lebanon. Di saat bersamaan, Riyadh mengklaim masih memikirkan nasib warga Lebanon di Saudi.

Dalam sebuah wawancara, Kordahi ditanya bagaimana ia memandang dinamika saat ini di Yaman. Ia berkata,”Agresi kejam yang sudah berlangsung selama 8 tahun ke Yaman harus dihentikan. Apa yang dilakukan rakyat Yaman adalah hak legal mereka untuk membela diri. Saya mengapresiasi keteguhan rakyat Yaman dalam menghadapi agresi ini.”

“Ansharullah sedang melakukan pembelaan diri. Anda harus melihat besarnya kerugian yang diderita Yaman dan rakyatnya. Mereka tidak mendapatkan keamanan, baik di majlis duka, pernikahan, atau tempat lain di negeri mereka. Jet-jet Koalisi (Saudi) terus melakukan pengeboman secara kontinu,”tandasnya.

Setelah tersiarnya wawancara ini, Kuwati, Saudi, UEA, dan Bahrain memanggil Dubes-dubes Lebanon di negara mereka dan memprotes statemen Kordahi.

Asosiasi Awak Media di Yaman dalam statemennya menyatakan dukungan untuk Kordahi. Asosiasi ini meminta agar media Arab dan internasional membongkar kejahatan Koalisi Saudi-AS atas rakyat Yaman selama perang berlangsung. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Pasukan Yaman Gempur Pangkalan Militer Saudi dengan Rudal Balistik, Puluhan Tewas dan Luka

Lebanon Minta Rusia Berikan Foto-foto Satelit Ledakan Pelabuhan Beirut

DISKUSI: