Yaman Serang Fasilitas Minyak Saudi dalam 2 Tahap

0
458

Sanaa,LiputanIslam.com-Jubir Angkatan Bersenjata Yaman, Yahya Saree mengabarkan, fasilitas minyak dan gas Saudi menjadi sasaran serangan drone pada Sabtu malam dan Minggu dini hari lalu dalam dua tahap.

Serangan drone pada Sabtu malam menyasar pusat distribusi komoditas minyak Jizan, sementara serangan pada Minggu dini hari menargetkan pabrik gas alam Yanbu dan fasilitas perusahaan kilang Yanbu Sinopec (YASREF).

Saree kembali menegaskan, selama agresi Koalisi Saudi masih berlanjut, serangan-serangan terhadap fasilitas strategis negara-negara anggota Koalisi akan terus dilakukan.

Menurut Saree, operasi ini dilakukan demi mematahkan blokade atas Yaman. Ia mengumumkan, dalam tahap pertama sejumlah fasilitas vital perusahaan Aramco Saudi di Riyadh, Yanbu, dan sejumlah kawasan lain telah diserang dengan beberapa rudal balistik, cruise, dan drone.

Seiring keberhasilan serangan tahap pertama, Tentara Yaman melancarkan serangan ke sejumlah target penting di Abha, Khamis Musait, Jizan, Samitah, dan Dhahran Selatan dengan rudal serta drone.

“Dengan izin Allah, Angkatan Bersenjata Yaman akan melancarkan operasi militer khusus demi mematahkan blokade. Operasi ini akan meliputi target-target penting; target-target yang bahkan tidak terlintas di benak para musuh,” tegas Saree.

Mengutip dari sebuah sumber di Kementerian Energi Saudi, kantor berita WAS mengabarkan bahwa produksi kilang minyak YASREF berkurang akibat serangan drone Yaman tersebut. (af/fars)

Baca Juga:

Menteri Yaman Kritik Negara-negara Arab yang Hapus Visa untuk Orang Ukraina

Jurnalis Israel Bongkar Hubungan Rahasia Presiden Pelarian Yaman dengan MOSSAD

DISKUSI: