Yaman Serang Abu Dhabi, Tel Aviv Takut Israel Bernasib Serupa

0
269

TelAviv,LiputanIslam.com-Tel Aviv dikabarkan khawatir bahwa serangan rudal dan drone Yaman yang menghantam Abu Dhabi akan menimpa Tanah Pendudukan.

“Salah satu skenario yang ditakuti orang-orang di Israel adalah serangan dengan drone kamikaze dan rudal-rudal yang diluncurkan dari Yaman. Jarak antara Yaman dan Abu Dhabi sama dengan jarak antara Yaman dan kota Eilat di titik paling selatan Israel. Serangan ini menunjukkan kemampuan Houthi yang terus berkembang,” lapor kanal berbahasa Ibrani, KAN.

Menurut KAN, atas dasar ini, Tel Aviv akan mengkaji laporan-laporan tentang serangan balasan Tentara Yaman ke Abu Dhabi tersebut.

Sebelum ini, situs Zionis, Walla, pernah membahas kemampuan drone yang dimiliki Tentara dan Komite Rakyat Yaman. Situs Israel ini mengungkapkan, serangan drone Yaman ke fasilitas strategis Saudi telah membuat Tel Aviv dan Barat terkesan.

“Serangan drone Tentara dan Komite Rakyat Yaman ke perusahaan minyak Saudi, Aramco, di tahun 2019 telah membuat Israel dan Barat tercengang,” tulis Walla.

Angkatan Bersenjata Yaman saat itu mengumumkan, serangan di tahun 2019 itu menggunakan 17 drone. Serangan itu menimbulkan kebakaran besar di dua sektor komplek Aramco. Kerusakan yang ditimbulkan memaksa Aramco menghentikan kegiatan sampai fasilitas itu selesai direnovasi. (af/fars)

Baca Juga:

Jet Tempur Saudi Gempur Gedung Parlemen Yaman di Sanaa

Miliki Banyak Varian Drone, Iran Bikin Israel Khawatir

DISKUSI: