Yaman Sekarang Jauh Berbeda dari 6 Tahun Lalu

0
298

Sanaa,LiputanIslam.com-Menhan Yaman, Muhammad Nasir al-Athifi menyatakan, kekuatan militer Yaman saat ini tak bisa dibandingkan dengan 6 tahun silam.

“Pemimpin Revolusi Yaman telah meletakkan opsi-opsi militer di hadapan para agresor sejak hari pertama. Ia menyatakan bahwa perang ini akan berakhir dengan kemenangan pihak yang bertawakal kepada Allah,” kata al-Athifi kepada stasiun televisi al-Masirah.

“Para pejuang Yaman mampu menyusun rencana-rencana militer yang mengejutkan Pasukan Agresor di medan tempur.”

Ia menjelaskan, pihak AS dan Saudi sempat berupaya menggerogoti kekuatan pertahanan Yaman, yang dimulai dengan penghancuran sistem pertahanan udara di masa Rezim Ali Abdullah Saleh.

“Setelah Revolusi 21 September, kami mengembalikan sistem rudal ke kondisi awal. Kami lalu meningkatkan levelnya dan membuat rudal-rudal baru, yang sebagian darinya telah dipamerkan. Kami akan memamerkan sisanya di waktu yang tepat,” kata al-Athifi.

Ia menegaskan, Yaman memiliki informasi-informasi yang memberi peluang untuk menggetarkan eksistensi musuh, serta membuat marah Saudi, AS, Prancis, Inggris, dan Israel. Selama agresi musuh masih berlanjut, mereka akan mendapatkan pembalasan setimpal.

“Opsi-opsi musuh sudah mulai menipis, sementara opsi-opsi kami kian bertambah. Kami memiliki Strategi Kepedihan Besar, yang siap kami laksanakan begitu ada komando dari atas.”pungkas al-Athifi. (af/fars)

Baca Juga:

Saree: Yaman Lancarkan Serangan Drone ke Pangkalan Raja Khalid Saudi

Bantah Klaim Bantuan AS, Ansarullah Sebut Barat Justru “Ingin Mencabut Oksigen dari Yaman”

DISKUSI: