Saree: Yaman Lancarkan Serangan Drone ke Pangkalan Raja Khalid Saudi

0
241

Sanaa,LiputanIslam.com-Jubir Angkatan Bersenjata Yaman, Yahya Saree pada Kamis malam (1/4) mengabarkan, pangkalan udara Raja Khalid di kawasan Khamis Mushait menjadi target serangan drone Yaman.

Ia menegaskan, serangan udara ini menggunakan dua drone tipe Qasef-K2. Roket-roket yang ditembakkan juga tepat mengenai sasaran.

Sebelum itu, Saree melalui akun Twitter-nya juga mengabarkan serangan drone Yaman ke sejumlah titik vital di Ibu Kota Saudi, Riyadh.

Menurut Saree, Tentara Yaman pada Kamis dini hari kemarin menargetkan titik-titik penting di Riyadh dengan 4 drone.

Ia menegaskan, operasi militer Yaman akan berlanjut selama agresi dan blokade atas Yaman belum dihentikan.

Sementara itu, Jubir Ansharullah, Muhammad Abdussalam menyebut klaim AS dan sekutu-sekutunya soal bantuan kepada Yaman sebagai hal konyol.

“Di dunia tak ada kelakuan konyol seperti yang dilakukan AS dan pihak-pihak yang berada di sekitarnya. Mereka menyulut perang atas sebuah negeri, memblokadenya, dan mengembargo negeri itu dari segala hal. Bahkan jika bisa, mereka pun akan menghalangi Yaman mendapatkan oksigen. Setelah semua ini, mereka dengan konyol mengaku akan membantu negeri itu,”cuit Abdussalam di laman Twitter-nya.

“Apakah mereka tidak malu? Sebaiknya mereka membiarkan negara itu untuk mengatur urusannya sendiri secara bermartabat. Negara ini tidak membutuhkan segala kekonyolan ini,”pungkasnya. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

[Video]: Barak Militer Saudi dan Sekutunya Berkedok Kamp Pengungsi di Ma’rib

Maduro: Barat Diskreditkan Vaksin Rusia karena Dengki

DISKUSI: