Yaman akan Bergandengan Tangan dengan Iran Atasi Masalah Umat Muslim

0
506

Sanaa,LiputanIslam.com-Jubir Ansharullah, Muhammad Abdussalam, dalam wawancara dengan al-Alam mengapresiasi sokongan Iran kepada Yaman dan Palestina.

Abdussalam mengatakan, ia berharap Pemerintahan Ebrahim Raisi adalah Pemerintahan Revolusioner serta pembela kaum tertindas, juga tetap menjadi negara penting yang melawan arogansi.

“Kami bergandengan tangan dengan Iran untuk mengatasi masalah yang dihadapi Muslimin, baik di Palestina atau tempat selainnya. Kami berharap Iran lebih kuat dari saat ini dan menjalin hubungan erat dengan bangsa Yaman,”kata Abdussalam.

Abdussalam lalu menyinggung mediasi yang dilakukan Oman. Ia mengatakan, Sanaa telah mengajukan proposal untuk menghentikan operasi militer di Ma’rib… Namun negara-negara anggota Koalisi (Saudi) tidak serius saat mengaku mereka siap untuk melakukan gencatan senjata.”

Menurutnya, negara-negara ini akan kembali melanjutkan agresi atas bangsa Yaman usai mereka memulihkan tenaga. Ia mengatakan, Koalisi menentang pembukaan kembali bandara dan pelabuhan Yaman, juga pencabutan blokade.

Terkait upaya-upaya Oman untuk mengakhiri perang di Yaman, Abdussalam menilainya masih belum membuahkan hasil hingga saat ini. Menurutnya, meski Ansharullah telah bertemu beberapa kali dengan pihak Saudi, belum ada hasil nyata yang diperoleh.

“Utusan PBB juga tidak bisa berbuat apa pun di luar koridor kebijakan Saudi, UEA, AS, dan Inggris,”tandasnya. (af/alalam)

Baca Juga:

Tentara Yaman Umumkan Kemenangan di al-Bayda

Iran Tegaskan Tak Ragu Bela Hak Kedaulatannya di Teluk Persia

DISKUSI: