Tentara Yaman Umumkan Kemenangan di al-Bayda

0
390

Sanaa,LiputanIslam.com-Angkatan Bersenjata Yaman mengumumkan berakhirnya tahap kedua Operasi al-Nasr al-Mubin di Provinsi al-Bayda, yang bertujuan membersihkan kawasan itu dari antek dan anasir takfiri.

Ini adalah lanjutan kemenangan Tentara dan Komite Rakyat Yaman yang diperoleh dengan dukungan suku-suku di al-Bayda.

“Tahap kedua Operasi al-Nasr al-Mubin tealh berujung kepada pembebasan dua kota Nuuman dan Nati’ serta pengusiran pasukan takfiri pro-Koalisi Agresor. Operasi ini telah mendatangkan kerugian besar kepada mereka,”papar Jubir Angkatan Bersenjata Yaman, Yahya Saree.

“Ratusan anek dan anasir takfiri tewas, terluka, dan ditawan. Sejumlah senjata juga telah disita dalam tahap kedua Operasi al-Nasr al-Mubin,”lanjutnya.

Saree menegaskan, Tentara Yaman akan terus melanjutkan operasi militer hingga berakhirnya agresi, dicabutnya blokade, dan dibebaskannya semua wilayah Republik Yaman serta terwujudnya kemerdekaan.

Selain mengumumkan pembebasan kawasan-kawasan di atas, Saree juga mengatakan bahwa anasir takfiri pro-Koalisi telah diusir dari kawasan-kawasan itu dan menderita kerugian besar.

Kendati al-Bayda telah merayakan kemenangan, namun blokade masih menjadi mimpi buruk bagi warga Yaman. Apalagi bahan-bahan makanan, obat-obatan, dan komoditas minyak dicegah masuk ke negara tersebut.

Jurnalis Yaman, Abbas Husain mengatakan kepada al-Alam,”Provinsi ini telah menyaksikan konspirasi beruntun. Namun kini, berkat karunia Tuhan, provinsi ini telah tenang dan kehidupan mulai berjalan. Satu-satunya hal yang meresahkan penduduk adalah berlanjutnya agresi, blokade, dan kelangkaan BBM.” (af/alalam)

Baca Juga:

Ansarullah Yaman akan Jalin Perjanjian dengan Suku-Suku di Shabwah untuk Usir Koalisi Agresor

Menhan Yaman: Pembela Negara Tak Bisa Disebut Teroris

 

DISKUSI: