Yair Lapid: Sudah Tiba Saatnya Netanyahu Lengser

0
494

TelAviv,LiputanIslam.com-Penerima mandat pembentukan Kabinet Israel, Yair Lapid, menghujani Benyamin Netanyahu dengan kritik, usai Kabinet Keamanan Rezim Zionis menyetujui gencatan senjata dengan Palestina.

“Para pemukim, terutama di sekitar Gaza, menjadi sasaran hujan rudal dan untuk itu, mereka tidak mendapatkan apa pun,”cuit Lapid, sebagaimana dikutip kantor berita Shahab dari akun Twitter-nya.

‘Kegagalan Netanyahu (dimulai) dari Maron (merujuk kepada tewasnya orang-orang Zionis dalam Festival Api Unggun di Gunung Maron beberapa waktu lalu), lalu ke Gaza, dari (Masjid) Aqsa ke Lod (merujuk kepada demonstrasi warga Palestina di kota Lod). Sudah saatnya dia pergi,”lanjut Lapid.

Kritik mendera Netanyahu menyusul kekalahan Israel dalam pertempuran melawan para pejuang Palestina. Mengutip dari Times of Israel, Russia Today mengabarkan bahwa mantan Menteri Perang Israel  Avigdor Lieberman , dan Itmar Ben-Gvir, pemimpin kelompok radikal  Otzma Yehudit, juga mengkritik pedas PM Israel.

Lieberman menyebut gencatan senjata sebagai “kekalahan lain bagi Netanyahu.” Ia berkata,”Hamas berada dalam situasi yang bisa mengancam Israel, dikarenakan kelonggaran kabinet terdahulu dengan kelompok ini. Gencatan senjata bisa memperkuat (ancaman) ini.”

Ben-Gvir mengatakan,”Setelah gencatan senjata, Netanyahu tidak bisa didukung lagi. Para penduduk di selatan (Israel) kuat dan punya tekad. Namun sayangnya Kabinet Israel tidak demikian. Saya malu terhadap Kabinet Israel. Saya percaya bahwa gencatan senjata seperti meludah ke wajah para penduduk di selatan.” (af/alalam)

Baca Juga:

Saksikan Kekuatan Rudal Palestina, Biden Sarankan Iron Dome Diperkuat

Sekjen Jihad Islami: Palestina akan Terus Melawan Hingga Raih Kemenangan

DISKUSI: