Saksikan Kekuatan Rudal Palestina, Biden Sarankan Iron Dome Diperkuat

0
491

Washington,LiputanIslam.com-Presiden AS Joe Biden pada Jumat dini hari (21/5) menyatakan, ia telah berbincang dengan PM Israel Benyamin Netanyahu terkait penghentian konfrontasi dan tindakan represif Israel. Biden mengaku bahwa Netanyahu menyetujui hal tersebut.

“Netanyahu juga menyetujui gencatan senjata tanpa prasyarat, yang akan dimulai kurang dari 2 jam lagi,”ujar Biden.

Sembari mengakui kegagalan sistem pertahanan Iron Dome dalam Perang 11 Hari, Biden mengatakan,”Saya mendukung penguatan sistem pertahanan rudal Israel yang dinamakan Iron Dome.”

Menanggapi kabar gencatan senjata dengan Israel, salah satu petinggi Hamas, Mushir al-Mishri juga mengatakan, ”Poros Resistansi adalah penjaga Quds, pelindung bangsa, dan sumber ketenangan Palestina.”

“Gencatan senjata apa pun dari Israel adalah pengakuan akan kekalahan dan upaya untuk kabur dari medan tempur di hadapan spirit kemenangan yang diciptakan Poros Resistansi,” tambahnya.

Anggota Kantor Politik Jihad Islami, Muhammad al-Handi mengatakan bahwa kejadian-kejadian di Gaza merupakan awal keruntuhan Israel.

“Senjata Poros Resistansi di Gaza adalah senjata semua bangsa Palestina. Jika gencatan senjata diadakan, ini baru awal perjalanan,” kata al-Handi.

“Semua penduduk Israel berada dalam tempat-tempat perlindungan. Pengumuman gencatan senjata harus mencakup penghentian agresi Israel ke Quds dan perkampungan Sheikh Jarrah.” (af/fars)

Baca Juga:

Soal Gencatan Senjata, Brigade Quds akan Menyerang Jika Israel Menyerang lagi

Gencatan Senjata Palestina-Israel Dilaporkan Mulai Diberlakukan pada Jumat Dini Hari

DISKUSI: