Yadlin: Iran Mungkin akan Serang Israel Secara Langsung

0
18

TelAviv,LiputanIslam.com-Setelah IRGC melontarkan ancaman pembalasan atas teror terhadap seorang perwiranya, mantan Kepala Intelijen Militer Israel, Amos Yadlin menyatakan bahwa Iran bisa saja melancarkan serangan langsung ke Israel.

“Tekanan atas orang-orang Iran sangat tinggi, sehingga bisa saja mereka berusaha menyerang Israel secara langsung. Sebagaimana mereka menyerang langsung Saudi dalam serangan ke fasilitas minyak besar (Aramco) pada September tahun 2019 atau semacamnya. Atau sebagaimana mereka berusaha menyerang Israel dengan pesawat nirawak. Bahkan mungkin saja mereka ingin berada di balik sebuah serangan dan mengakuinya secara terbuka,” klaim Yadlin dalam wawancara dengan Kanal 12 Israel.

Pada Senin (30/5) lalu, Dewan Keamanan Domestik Israel merilis peringatan kunjungan ke Turki untuk warga Israel, menyusul kekhawatiran akan balasan Iran terhadap pembunuhan Shayyad Khodaei.

Dewan ini mengklaim, Iran mungkin saja menargetkan warga Israel sebagai bentuk pembalasan atas teror terhadap perwira IRGC tersebut.

Kanal 12 Israel memberitakan, Tel Aviv melakukan langkah tak biasa dengan memberi peringatan secara terpisah kepada 100 orang Zionis agar segera kembali ke Tanah Pendudukan, setelah “mengetahui bahwa mereka telah dibidik sebagai target”.

Stasiun televisi ini melaporkan, 100 orang tersebut telah menerima pesan “waspadai serangan Iran”. Dewan Keamanan Domestik Israel juga memperingatkan bahwa bahaya masih mengancam. (af/fars)

Baca Juga:

Media Intelijen Israel Cemaskan  Drone Bawah Tanah Iran

Iran Peringatkan “Petualangan Baru” Israel terhadap Palestina

DISKUSI: