Waspadai Balasan Iran, Israel Tempatkan Iron Dome di Haifa

0
178

TelAviv,LiputanIslam.com-Kantor berita Palestina, Maan, mengutip dari media-media Rezim Zionis dan melaporkan, Tentara Israel telah menempatkan sistem pertahanan udara Iron Dome di sekitar pelabuhan Haifa.

Menurut laporan tersebut, Israel telah meningkatkan level siaga pasukannya secara drastis, menyusul teror terhadap ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh pada Jumat (27/11) lalu.

Rezim Zionis juga memperketat pengamanan di kedubes-kedubes dan konsulat-konsulatnya di berbagai negara, terutama di Uni Emirat Arab.

Jubir Kemenlu Iran, Saeed Khatibzadeh menyatakan, berbagai ucapan belasungkawa yang diterima Iran dari berbagai negara dan juga kecaman mereka terhadap teror, mengindikasikan bahwa Israel berada di balik serangan tersebut.

Fakhrizadeh – dijuluki ‘bapak’ program nuklir Iran – ditembak mati di dalam mobilnya oleh 12 pembunuh yang sangat terlatih menyusul ledakan di kota Absard, 50 mil sebelah timur Teheran.

Menurut lembaga pemberitaan Fars News, ilmuwan nuklir dan pejabat pertahanan terkemuka Iran itu masuk dalam daftar orang yang diincar kelompok-kelompok teroris dan Rezim Zionis Israel sejak lebih dari tiga dekade silam.

Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi beberapa kali upaya pembunuhan terhadapnya, namun berhasil digagalkan, hingga akhirnya ia menjadi target teror dan gugur pada Jumat pekan lalu. (af/alalam)

Baca Juga:

[Berita Gambar] Detail Informasi Pembunuhan Fakhrizadeh Telah Bocor

Fakhrizadeh, Cermin Perjuangan Iran Melawan Kubu Arogan Dunia

DISKUSI: