[Berita Gambar] Detail Informasi Pembunuhan Fakhrizadeh Telah Bocor

0
237

Liputanislam.com – Fakhrizadeh – dijuluki ‘bapak’ program Nuklir Iran – ditembak mati di dalam mobilnya oleh 12 pembunuh yang sangat terlatih menyusul ledakan di kota Absard, 50 mil sebelah timur Teheran.

Para pembunuh – termasuk sepasang penembak jitu – merupakan bagian dari kelompok komplotan 62 orang. 50 orang sisanya bertanggung jawab atas dukungan logistik.

Dikutip dari berita Daily mail, detail luar biasa tentang momen terakhir Fakhrizadeh telah diungkap oleh jurnalis Iran Mohamad Ahwaze yang mengklaim telah menerima informasi yang bocor dari otoritas negara.

Kematian Fakhrizadeh mengirim ketegangan di kawasan itu meroket karena Iran berulang kali menyalahkan badan intelijen nasional Israel, Mossad, atas pembunuhan itu – dengan beberapa tokoh terkemuka bersumpah akan membalas dendam.

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei – yang memiliki keputusan akhir tentang semua masalah negara – kemarin mengatakan prioritas pertama Iran setelah pembunuhan itu adalah ‘hukuman definitif bagi para pelaku dan mereka yang memerintahkannya.’ Dia tidak menjelaskan lebih lanjut. 

Dan, dalam intervensi yang berisiko memperburuk konflik. Mantan kepala Badan Intelijen Pusat AS menyebut pembunuhan itu sebagai tindakan ‘kriminal’ dan mencapnya ‘sangat sembrono’.

John Brennan – yang merupakan direktur CIA dari 2013 hingga 2017 di bawah Presiden Barack Obama – mengatakan dia tidak tahu siapa yang harus disalahkan atas pembunuhan Fakhrizadeh tetapi mengatakan itu ‘berisiko pembalasan mematikan dan babak baru konflik regional’.

Seorang pejabat Amerika dan dua pejabat intelijen lainnya juga mengatakan kepada  New York Times bahwa Israel berada di balik serangan itu. (Bp/Republika/Dailymail/Newsnow)

(Sumber Foto: Dailymail) Mohsen Fakhrizadeh – dijuluki ‘bapak’ program Nuklir Iran – ditembak mati di mobilnya oleh 12 pembunuh yang sangat terlatih menyusul ledakan di kota Absard, 50 mil sebelah timur Teheran. Foto: Ebrahim Raisi – kepala pengadilan Iran – dan anggota keluarga Fakhrizadeh berdiri di samping tubuhnya

Detail luar biasa dari plot rumit untuk membunuh ilmuwan nuklir Iran yang ‘terkemuka dan terkemuka’, Fakhrizadeh telah bocor (foto) – karena negara jahat itu mengklaim Israel berada di balik serangan itu

Para pembunuh – termasuk sepasang penembak jitu – merupakan bagian dari kelompok komplotan yang terdiri dari 62 orang. 50 orang sisanya bertanggung jawab atas dukungan logistik. (Sumber Foto: Daily Mail)

Detail luar biasa tentang momen terakhir Fakhrizadeh telah diungkap oleh jurnalis Iran Mohamad Ahwaze yang mengklaim telah menerima informasi yang bocor dari otoritas negara. (Sumber Foto: Daily Mail)

Ahwaze mengatakan serangan itu direncanakan di sebuah bundaran di Absard, di kaki bulevar dengan deretan pepohonan yang memasuki kota.

 

DISKUSI: