Wakil Irak di PBB Ancam akan Tangkap Serdadu AS di Irak

0
129

Baghdad,LiputanIslam.com-Dikutip dari stasiun televisi al-Arabiya, wakil Irak di PBB melontarkan ancaman kepada Washington. Muhammad Husain Bahrululum mengatakan, serdadu AS di Irak akan ditangkap karena telah melancarkan serangan udara ke basis al-Hashd al-Shaabi. Washington disebutnya harus bertanggung jawab atas serangan itu.

Hingga kini, AS dan Rezim Zionis beberapa kali telah menyerang basis-basis al-Hashd al-Shaabi di berbagai kawasan di Irak dan Suriah.

Pasca keberhasilan al-Hashd al-Shaabi dalam memerangi kelompok-kelompok teroris di kawasan, Washington dan Tel Aviv berupaya meningkatkan tekanan atas kelompok relawan ini.

Sebagai bagian dari Poros Resistansi, al-Hashd al-Shaabi memiliki peran penting dalam menggagalkan konspirasi-konspirasi Barat di Timur Tengah.

Al-Hashd al-Shaabi dibentuk pada 2014 lalu, menyusul fatwa ulama terkemuka Irak Ayatullah Ali Sistani untuk memerangi ISIS. Saat itu, ISIS telah menduduki sejumlah kota dan kawasan di Irak. Pada tahun 2016, atas persetujuan parlemen Irak, al-Hashd al-Shaabi bergabung di bawah komando umum angkatan bersenjata negara tersebut. (af/yjc)

Baca Juga:

Tiga Roket Hantam Zona Hijau di Dekat Baghdad

Polisi AS: Jangan Hubungi 911 Hanya Soal Tissu Toilet

 

DISKUSI: