Polisi AS: Jangan Hubungi 911 Hanya Soal Tissu Toilet

0
127

NewYork,LiputanIslam.com-Kantor berita Sputnik melaporkan, dalam laman Facebook kepolisian New York (NYPD) disebutkan:”Sulit dipercaya bahwa kami harus memublikasikan hal ini dan mengatakan kepada warga: ‘jangan menghubungi nomor 911 hanya karena kalian kehabisan tissu toilet. Kalian sendiri bisa menyelesaikannya tanpa bantuan kami.’”

Seiring meningkatnya penyebaran virus Corona, pemandangan-pemandangan aneh bin ajaib terlihat di supermarket-supermarket AS. Sejumlah item-item kesehatan seperti kertas toilet dan tissu menjadi langka. Seolah-olah barang-barang tersebut lenyap dari muka bumi dalam waktu semalam.

Kondisi dijadikan bahan lelucon sejumlah orang. Mereka mengatakan, tissu toilet tidak bisa mencegah penularan penyakit dan infeksi, juga tidak bisa mengenyangkan perut lapar. Sebab, bahan makanan kalengan, juga makanan dan minuman lain, masih banyak terdapat di toko-toko. Hanya tissu toilet yang kini menjadi barang paling diburu.

Saat ini, ada sekitar 185 ribu kasus Covid-19 yang telah terkonfirmasi di seluruh dunia.  Lebih dari 7.000 ribu penderita juga meninggal karena virus tersebut, sementara sekitar 80 ribu lainnya berhasil pulih dari penyakit itu. Kekhawatiran masyarakat akan karantina mendorong mereka berbelanja bahan makanan dan item-item kesehatan secara melampaui batas. (af/alalam)

Baca Juga:

Rusia Kecam Sanksi “Tak Manusiawi” AS Atas Iran

Soal Pandemi Corona, AS Kian Dicecar Ihwal Penutupan Laboratorium Fort Detrick

DISKUSI: