Tiga Roket Hantam Zona Hijau di Dekat Baghdad

0
126

Sumber foto: TDBN

Baghdad,LiputanIslam.com—Tiga buah roket dikabarkan telah mendarat di zona hijau dekat Baghdad pada Selasa (17/3) kemarin. Belum ada laporan terkait korban dan kerusakan akibat serangan tersebut.

Sputnik, merilis sebuah laporan yang belum dikonfirmasi, menyebut serangan itu menargetkan kedutaan Amerika Serikat (AS). Namun, kabar lainnya juga menyebutkan bahwa rudal-rudal tersebut diyakini juga menargetkan beberapa bangunan di wilayah al-Jadriya, Baghdad.

Para pejabat Irak membagikan foto lewat akun twitter yang memotret sejumlah kerusakan bangunan di permukiman al-Jadriya. Salah satu bangunan diketahui sebagai tempat kosong.
Pejabat Irak lainnya menyebut, dua buah roket telah mendarat di al-Jadriya dan sebuah roket mendarat di Sungai Tigris.

Sementara itu, reporter AFP, mengutip keterangan para petugas keamanan melaporkan bahwa insiden itu tidak merusak kedutaan AS dan kedutaan lainnya.

Colonel Myles Caggins, jubir koalisi militer pimpinan AS berbicara kepada AFP bahwa roket-roket tersebut mendarat sejauh dua kilometer dari kedutaan Amerika.

BacaUsai Dihantam Serangan Mematikan, AS Akan Rombak Peta Pasukannya di Irak

Insiden ini terjadi selang satu hari usai sepasang roket menghantam pangkalan Basmaya, sebuah pangkalan militer yang menampung para pasukan koalisi pimpinan AS dan NATO.

Minggu lalu, beberapa roket menerjang Camp Taji dan menyebabkan dua orang tentara Amerika tewas. (Fd/Sputnik)

DISKUSI: