Ulama Sunni Lebanon Apresiasi Kiriman BBM dari Iran

0
508

Beirut,LiputanIslam.com– Ulama Sunni sekaligus Ketua Forum Qauluna wa al-Amal, Ahmad al-Qattan, mengkritik statemen-statemen yang mengecam pidato Sekjen Hizbullah.

Menurut al-Qattan, orang-orang ini memprotes kapal pemuat BBM Iran demi “menyenangkan AS dan musuh-musuh Lebanon, dengan dalih bahwa kiriman BBM itu akan membuat Lebanon disanksi lebih banyak.”

“Siapa yang mendapatkan untung dari (kehadiran) AS di Lebanon? Dalam krisis ini, adakah yang diperoleh Lebanon selain blokade?”kata al-Qattan.

Ia berterima kasih kepada Iran dan berkata,”Kita semua mendengar bahwa kapal dari Iran tengah menuju Lebanon. Karena kita kuat di Lebanon, maka kita katakan bahwa kapal itu adalah teritori Lebanon, sehingga musuh harus berpikir sejuta kali sebelum mengusiknya.”

Al-Qattan menyatakan, sebagian pihak di Lebanon menginginkan negara ini bergantung kepada AS dan musuh. Namun, ia mengingatkan, “para antek AS harus mengambil pelajaran dari para kaki tangan negara ini di Afghanistan dan negara-negara lain.”

“Jika kita harus memilih antara antrean kehinaan (untuk mendapatkan BBM) dan kiriman BBM dari sebuah negara, tentu kita akan berterima kasih kepada negara mana pun yang mengirim bantuan untuk kita. Sekarang juga kita berkata,’Terima kasih, Iran,’”pungkasnya. (af/fars)

Baca Juga:

Sekjen Hizbullah Umumkan Kapal Pemuat BBM Iran Tengah Menuju Lebanon

Rakyat Lebanon Sambut Hangat Kabar Impor BBM dari Iran

DISKUSI: