Rakyat Lebanon Sambut Hangat Kabar Impor BBM dari Iran

0
355

Beirut,LiputanIslam.com-Sekjen Hizbullah Sayyid Hasan Nasrallah dalam pidatonya hari Kamis (19/8) mengumumkan, kapal-kapal pemuat BBM dari Iran segera berangkat menuju Lebanon.

Banyak warga dan politisi negara itu yang menyambutnya dengan antusias, kendati sebagian pihak pro-Barat bersikap nyinyir terhadap kabar tersebut.

Para netizen Lebanon mengapresiasi langkah Iran untuk mengirim kapal pemuat BBM untuk membantu negara mereka.

Para pengguna Twitter menggunakan tagar #KapalJanjiTulus, #SayyidYangMenepati_Janji, dan #TerimaKasihIran untuk mengungkapkan apresiasi terhadap Sekjen Hizbullah dan dukungan Iran untuk bangsa Lebanon.

Seorang anggota Parlemen Lebanon, Walid Sakariya menyatakan,”Musuh-musuh Lebanon harus mengerti bahwa gangguan apa pun ke kapal Iran yang menuju Lebanon, akan dihadapi dengan kekuatan.”

“Sekjen Hizbullah Sayyid Hasan Nasrallah telah menegaskan, kapal-kapal yang berlayar dari Iran adalah bagian dari teritori Lebanon. Segala gangguan dan serangan ke kapal-kapal itu sama seperti serangan ke tanah Lebanon. Kami akan menyikapinya seperti menyikapi agresi ke wilayah Lebanon,”kata Sakariya kepada Sputnik.

Di lain pihak, Ketua Partai al-Mustaqbal, Saad al-Hariri mengklaim, kapal-kapal pemuat BBM Iran akan membuat Lebanon dijatuhi lebih banyak sanksi dan dihadapkan dengan bahaya.

Al-Hariri juga berujar, statemen Hizbullah bahwa kapal-kapal itu ibarat teritori Lebanon adalah “puncak perendahan kedaulatan nasional Lebanon.” (af/fars)

Baca Juga:

Sekjen Hizbullah Umumkan Kapal Pemuat BBM Iran Tengah Menuju Lebanon

Sekjen Hizbullah: AS Khianati Teman-temannya di Afghanistan

DISKUSI: