Turki Gelar Latihan di Perairan Libya, Antisipasi Kemungkinan Perang?

0
117

Sumber foto: Al-Masdar News

Tripoli,LiputanIslam.com—Angkatan Laut Turki telah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan latihan besar-besaran di lepas pantai Libya. Media Turki, seperti dilaporkan Al-Masdar News pada Rabu (8/7) kemarin, mengatakan bahwa manuver pada latihan kali ini dinamai “Naftex” dan akan berlangsung di lepas pantai Libya di tiga titik ang berbeda. Tiap titik memiki nama yang berbeda, yaitu “Barbaros”, “Targot Rais”, dan “Chaka Bay”.

Selanjutnya, sumber serupa mengutip keterangan dari surat kabar Yeni Safak yang berbasis di Turki mengungkapkan, manuver ini akan segera terjadi dan program latihan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya perang di perairan mediterania timur, menyusul ketegangan yang berlangsung antara Turki dengan LNA.

Pengumuman ini dilakukan beberapa hari setelah Komandan Pasukan Angkatan Laut Turki, Laksamana Adnan Obzal ke ibukota Libya, Tripoli, bersama dengan Menteri Perhanan Turki, Hulusi Akar.

Ketegangan di Libya semakin menguat usai Tentara Nasional Libya (LNA) dibawah komando Khalifah Haftar melakukan serangan kuat ke Pangkalan Udara Al-Watiyah pada Kamis (2/7) malam lalu. (fd/Al-Masdar)

Baca juga:

Mesir Sebut “Induk Perang Libya” akan Segera Pecah, Turki Bersumpah Lakukan Segalanya

Cerita Di Balik Intervensi Turki di Libya

DISKUSI: