Tuntut Tebusan, Sekelompok Peretas Ancam Beberkan Dokumen-dokumen Rahasia Trump

0
146

Washington,LiputanIslam.com-Sekelompok penjahat siber pada hari Jumat (15/5) mengunggah postingan di situs dark web dan mengklaim, mereka memiliki sejumlah dokumen tentang Donald Trump.

Dilansir Hill, kelompok peretas itu mengancam akan memublikasikan dokumen-dokumen tersebut jika tidak mendapat tebusan senilai 42 juta dolar.

Menurut laporan situs Variety, yang telah melihat postingan tersebut di dark web, kelompok itu meretas firma hukum Grubman Shire Meiselas & Sacks dan mengakses sejumlah informasi tentang Presiden AS.

Sebelum ini, kelompok peretas itu juga telah mengakses sejumlah informasi rahasia milik para selebriti, termasuk para penyanyi AS.

“Orang yang informasinya akan kami publikasikan adalah Donald Trump. Saat ini kompetisi pilpres tengah berjalan dan kami memiliki ribuan informasi rahasia. Kami beritahukan kepada para pemilih, bahwa jika informasi-informasi ini dipublikasikan, mereka pasti tak ingin Trump kembali menjadi presiden,”demikian disebutkan dalam postingan kelompok itu.

Masih belum jelas jenis informasi soal Trump yang dimiliki kelompok peretas tersebut. Mereka juga tidak menunjukkan bukti atas klaim itu. Namun pada pekan lalu, mereka telah memublikasikan dokumen seukuran 2,4 gb milik penyanyi ternama AS, Lady Gaga.

Gedung Putih belum menanggapi permintaan media untuk mengomentari permintaan tebusan tersebut. FBI juga belum bersedia memberikan keterangan terkait masalah ini. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Trump Kirim Mata-mata ke Pentagon, Untuk Apa?

Jelang Hari Quds, Presiden Iran Desak Masyarakat Internasional Keluarkan Israel dari Tanah Palestina

DISKUSI: