Trump Sudah Susun Daftar Pejabat yang akan Dipecat di Pemerintahan Mendatang

0
82

Washington,LiputanIslam.com-Mengutip dari sejumlah sumber di Gedung Putih, situs berita Axios melaporkan bahwa jika Donald Trump memenangkan Pilpres AS pada 3 November nanti, ia telah menyiapkan daftar para pejabat yang akan dipecat.

Menurut dua pejabat yang memiliki informasi soal ini, usai menang di Pilpres, Trump berniat untuk segera memecat Direktur FBI Christopher Wray, Direktur CIA Gina Haspel, dan Menhan AS Mark Esper, untuk digantikan dengan orang-orang baru.

Berdasarkan laporan dari Axios, daftar yang memuat para kandidat yang akan dipecat itu panjang. Namun tiga nama di atas adalah prioritas pertama Trump, terutama Direktur FBI.

Axios menjelaskan, Wray dan Haspel termasuk orang-orang yang paling tidak dipercaya di lingkaran dalam Trump di Gedung Putih. Andai tidak ada problem saat kampanye dan dampak-dampaknya, Trump bahkan sudah memecat mereka sebelum berlangsungnya Pilpres.

Sebelum ini dikabarkan bahwa Ketua Staf Pegawai Gedung Putih meminta dari para bawahannya untuk menyiapkan surat pengunduran diri. Dengan demikian, jika Trump menang, ia lebih leluasa untuk melakukan perombakan di Gedung Putih. (af/alalam)

Baca Juga:

Trump Umumkan Kesepakatan Normalisasi Hubungan Sudan dengan Israel

Trump Posting Ulang Cuitan Bahwa Osama Bin Laden Masih Hidup

DISKUSI: