Trump Posting Ulang Cuitan Bahwa Osama Bin Laden Masih Hidup

0
65

Washington, LiputanIslam.com –  Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memosting ulang cuitan di Twitter yang mengklaim bahwa “Osama bin Laden masih hidup, dan siapa pun yang tewas dalam serangan itu hanyalah penggantinya”, sehingga memicu kontroversi luas di AS.

Tweet yang diposting ulang Trump adalah milik akun yang yang terkait dengan “QAnon”, sebuah formasi anonim yang mendukung Trump, dan mempromosikan teori konspirasi di media sosial.

Para aktivis memposting gambar tweet yang mengonfirmasi publikasi ulang tweet Trump, sementara Twitter tampaknya menutup akun “Oscar the midnight rider 1111” yang menerbitkan artikel tersebut.

Mengomentari postingan Trump, Robert O’Neill, anggota unit SEAL Team 6, tim yang membunuh Osama bin Laden, berkata sinis, “Apakah masuk akal kita membunuh Osama bin Johnson?”

Dalam wawancara dengan saluran CNN Amerika, dia menambahkan, “Banyak orang akan mempercayai Trump secara langsung, dan itu bisa mencapai titik di mana masalahnya lebih dari sekadar risiko politik.”

O’Neill juga mengatakan, “Seseorang tidak dapat memosting tweet demikian jika dia memiliki jumlah pengikut sebanyak itu tentang topik sepenting ini. Ada orang yang menganggap kata-kata Trump suci, dan tidak mungkin mencapai kesimpulan mereka sendiri dalam hal ini.”

Dia menekankan bahwa Trump mengetahui apa yang terjadi kemudian, dan memiliki izin keamanan tertinggi di negara tersebut, dan dengan demikian dapat mengakses informasi dan gambar badan intelijen. (mm/alalam)

Baca juga:

Wall Street Journal: Pejabat Tinggi AS Diam-Diam Berkunjung ke Damaskus

Pompeo Tuding Rusia, China, dan Iran Berupaya Pengaruhi Hasil Pilpres AS

 

DISKUSI: