Trump Klaim Dekat dengan Rakyat Iran, Kemenlu Iran: Omong Kosong!

0
45

Teheran,LiputanIslam.com-Dalam jumpa pers mingguan, Jubir Kemenlu Iran menyampaikan pernyataan soal beberapa isu aktual, termasuk klaim Brian Hook bahwa Presiden Donald Trump dekat dengan rakyat Iran.

“Brian Hook terlalu banyak bicara, dan kebanyakan omong kosong. Saya tidak membuang-buang waktu orang lain untuk menjelaskan klaimnya, terutama ucapannya bahwa Trump berada di sisi rakyat Iran,”kata Abbas Mousavi.

“Sejak kapan Presiden AS berpihak kepada rakyat Iran? Apakah Tekanan Maksimum, yang menyebabkan kematian anak-anak yang sakit, adalah keberpihakan kepada rakyat Iran? Kami dan rakyat Iran tak akan memedulikan omongan ini. AS telah meneror pahlawan pemberantas terorisme (Qassem Soleimani) secara pengecut. Yang benar adalah, Presiden AS berhadapan dengan bangsa Iran,”tandasnya.

Terkait sikap Iran tentang kebijakan-kebijakan Partai Demokrat dan Pilpres AS mendatang, Mousavi menegaskan bahwa itu adalah masalah internal AS dan tak ada kaitan langsung dengan Iran.

“Iran selama 4 dekade telah mengetes semua Pemerintahan AS dengan berbagai kecenderungan politisnya. Bangsa Iran memiliki ingatan kuat dan telah paham bahwa Pemerintah AS, baik dari Republik atau Demokrat, selalu memusuhi Iran dalam berbagai level dan periode.”

“Tidak penting bagi Republik Islam Iran siapa yang akan berkuasa di AS dan apa kecenderungan politiknya. Iran tak berurusan dengan propaganda mereka saat kampanye. Kami hanya memandang perilaku mereka dan memberikan tanggapan sesuai kondisi,”tandas Mousavi. (af/tasnim)

Baca Juga:

AS Klaim Jetnya “Bertindak Profesional dan Berada di Jarak Aman” dari Pesawat Iran

Balas Tindakan Washington, Presiden Chechnya Jatuhkan Sanksi atas Pompeo

DISKUSI: