Trump kepada Bin Zayed: Yakinkan Negara-negara Lain untuk Normalisasi dengan Israel

0
52

AbuDhabi,LiputanIslam.com-Gedung Putih dalam statemennya mengabarkan, Presiden Donald Trump telah berbicara via telepon dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Muhammad bin Zayed soal normalisasi negara-negara Asia Barat dengan Israel.

Dilansir harian Israel Arutz Sheva, Presiden AS meminta dari Bin Zayed untuk meyakinkan negara-negara lain di Kawasan guna menjalin hubungan dengan Tel Aviv.

Menurut statemen Gedung Putih, Trump dalam kontak telepon Minggu (11/10) kemarin juga berterima kasih atas dukungan dan pesan simpatik Bin Zayed, menyusul terpaparnya Trump dan istrinya oleh virus Covid-19.

Gedung Putih menyatakan, Trump dan Bin Zayed berbicara tentang pandemi Covid-19, cara-cara penguatan keamanan regional, dan pengembangan sektor ekonomi melalui kerjasama pihak pemerintah dan swasta kedua negara.

Trump juga mengapresiasi Abu Dhabi atas ditandatanganinya kesepakatan damai UEA dan Bahrain dengan Rezim Zionis. Dia meminta agar Bin Zayed memanfaatkan “kesempatan” terkait normalisasi dan meyakinkan para pemimpin negara-negara Timur Tengah untuk mengikuti jejak Abu Dhabi dan Manama.

Trump mengklaim, kesepakatan damai negara-negara Timur Tengah dengan Israel adalah faktor untuk “memperkuat perdamaian dan kesejahteraan di Kawasan.”

Sebelum ini, Presiden AS menyatakan bahwa ada banyak negara di ambang jalinan kesepakatan dengan Israel. Dia berharap bahwa Saudi akan melakukannya di saat yang tepat. (af/fars)

Baca Juga:

Pejabat Iran Sebut Yang Berkhianat Hanya Abu Dhabi, Bukan Bagian Lain UEA

Mary Trump: Paman Saya Bertanggung Jawab atas Kematian 210 Ribu Orang

DISKUSI: