Trump: Jika Biden yang Bertanggung Jawab, 2,2 Juta Warga AS Mati Akibat Corona

0
73

Washington,LiputanIslam.com-Presiden AS Donald Trump, yang baru saja keluar dari rumah sakit usai terpapar Corona, dalam cuitannya mengklaim, bahwa kandidat dari Demokrat, Joe Biden, tidak punya program untuk menangani pandemi.

“Joe Biden tak memiliki program untuk virus Corona. Dia hanya bicara. Dia adalah bencana dalam penanganan virus H1N1. Andai saat ini dia adalah penanggung jawabnya, barangkali 2,2 juta orang akan mati karena penyakit mematikan ini,”cuitnya.

Berdasarkan statistik terbaru Universitas John Hopkins, dalam 24 jam terakhir muncul sedikitnya 51.582 kasus baru, sementara jumlah warga AS yang terinfeksi virus Corona kini mencapai 7.549.429 orang.

Data juga menunjukkan, sebanyak 941 orang telah meninggal akibat Corona dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah total korban jiwa di AS akibat pandemi ini mencapai 211.793 orang.

Pada hari Jumat (2/10) Trump dan istrinya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Setelah itu, dilaporkan bahwa sedikitnya 9 pegawai, jurnalis, dan diplomat di Gedung Putih juga terjangkit virus tersebut.

Pada hari Sabtu, media-media AS memberitakan bahwa Trump dipindahkan ke rumah sakit militer Walter Reed untuk menjalani perawatan di sana.

Pada hari Senin (5/10) Trump diizinkan keluar dari rumah sakit dan kembali ke Gedung Putih. Meski ia disarankan menjalani karantina selama 14 hari sejak munculnya gejala Corona, Gedung Putih mengumumkan Trump telah kembali ke kantornya pada Rabu lalu. (af/fars)

Baca Juga:

Mary Trump: Paman Saya Bertanggung Jawab atas Kematian 210 Ribu Orang

Biden Tuntut Pembatalan Debat Jika Trump Belum Pulih

DISKUSI: