Biden Tuntut Pembatalan Debat Jika Trump Belum Pulih

0
84

Washington,LiputanIslam.com-Capres dari Demokrat, Joe Biden menyatakan, debat kedua antara dirinya dengan Donald Trump tidak boleh diadakan jika Presiden AS masih belum sembuh.

Trump pada Jumat (2/10) secara resmi mengumumkan bahwa dia, juga istrinya, terpapar virus Covid-19. Dia lalu menjalani perawatan di rumah sakit Walter Reed sejak hari Sabtu hingga Senin sore. Saat ini, Trump sudah berada di Gedung Putih dan masih menjalani pengobatan di bawah pengawasan tim dokter.

Covid-19 menjadi isu panas antara para kompetitor di Pilpres AS 2020. Trump berusaha mengesankannya sebagai hal tak penting. Di lain pihak, Biden dan Demokrat mengungkit bahwa lebih dari 210 ribu orang telah meninggal akibat virus ini, dan lebih dari 7 juta orang telah terjangkit. Mereka mengkritik kinerja Pemerintah Trump dalam menangani pandemi ini.

Meski demikian, mantan wakil Barack Obama ini tetap menyatakan kesiapan untuk menjalani debat kedua dengan rivalnya. Biden, yang tesnya dinyatakan negatif, berkata kepada wartawan,”Saya siap hadir di debat kedua. Namun para pakar kesehatan mesti mengkonfirmasi keamanan acara itu.”

Setelah Trump diizinkan keluar dari rumah sakit, Timsesnya menyatakan bahwa dia ingin menghadiri debat kedua, yang rencananya akan dilaksanakan pada 15 Oktober di Miami. (af/alalam/irna)

Baca Juga:

Beragam Spekulasi Seputar Kabar Trump Positif Covid-19

Trump Rahasiakan Dirinya Terpapar Covid-19, Media Ragukan Kebenarannya

DISKUSI: