Trump Butuh “Satu Pasukan” Jika Ingin Kembali ke New York

0
243

Washington,LiputanIslam.com-Gubernur New York melayangkan peringatan keras kepada Presiden AS. Andrew Cuomo mengatakan, Donald Trump butuh “satu pasukan” untuk mengawalnya jika ia hendak kembali ke New York. Kota yang dijuluki Big Apple ini merupakan tempat kelahiran Trump.

Peringatan ini disampaikan Cuomo, menyusul terbetiknya berita tentang kemungkinan diputusnya anggaran kota New York oleh Trump.

Sebelum ini dikabarkan, Presiden AS berencana menghentikan anggaran untuk beberapa kota yang dilanda unjuk rasa. New York, Washingtoh, Seattle, dan Portland adalah kota-kota yang diincar Trump. Empat kota ini dilanda unjuk rasa berujung kekerasan, pasca dibunuhnya George Floyd.

“Pemerintahan saya tidak akan mengizinkan dolar-dolar hasil pajak warga dihabiskan untuk anggaran kota-kota yang tidak tertib,”tulis Trump dalam surat keputusannya.

Menanggapi kabar ini, Cuomo dalam sebuah jumpa pers melayangkan peringatan kepada Trump.

“Jika dia berniat berjalan-jalan lagi di New York, sebaiknya ia membawa satu pasukan bersama dirinya. Orang-orang New York sama sekali tidak ingin punya hubungan dengannya,”ujar Cuomo.

Ia menambahkan, Trump tak akan memiliki pengawal pribadi yang cukup untuk mengawalnya berkeliling di jalanan New York.

“Tindakan (pemutusan anggaran) ini dipolitisasi, tidak pada tempatnya, dan ilegal. Ini adalah upaya lain untuk membunuh New York. Presiden Trump sudah sejak awal terpilih berusaha untuk membunuh kota ini,”tandas Cuomo. (af/alalam)

Baca Juga:

Keponakan Trump: Para Pemilih AS Jangan Ulangi Kesalahan 2016

81 Pemenang Nobel Dukung Biden dalam Pilpres AS

DISKUSI: