81 Pemenang Nobel Dukung Biden dalam Pilpres AS

0
93

Washington, LiputanIslam.com—Sebanyak 81 warga AS pemenang hadiah Nobel dari berbagai bidang keahlian mendukung Joe Biden dalam pilpres AS 2020.

Para pemenang Nobel ini menandatangani surat terbuka yang mengapresiasi Biden karena “selalu mendengarkan para ahli”.

Namun, isi surat tersebut tidak merujuk pada pandemi covid-19 dan perubahan iklim secara langsung.

“Dalam sejarah bangsa kita tidak pernah ada kebutuhan yang lebih besar bagi para pemimpin kita untuk menghargai nilai sains dalam merumuskan kebijakan publik,” demikian bunyi surat itu.

“Selama catatan panjang pelayanan publiknya [sebagai politisi], Joe Biden secara konsisten menunjukkan kesediaannya untuk mendengarkan para ahli, pemahamannya tentang nilai kolaborasi internasional dalam penelitian, dan penghormatannya atas kontribusi yang diberikan imigran terhadap kehidupan intelektual negara kita,”

“Sebagai warga negara Amerika dan sebagai ilmuwan, kami dengan sepenuh hati mendukung Joe Biden sebagai presiden,” lanjut isi surat itu.

Biden mencalonkan diri sebagai presiden untuk melawan Presiden Donald Trump yang juga ikut maju dalam pertarungan merebut kembali Gedung Putih.

Persaingan sengit ini terjadi di tengah perpecahan yang mendalam di Negeri Paman Sam itu atas kasus rasisme dan kejahatan polisi, disertai krisis ekonomi akibat pandemi. (ra/prresstv)

 

DISKUSI: