Sanaa, LiputanIslam.com –  Media Israel memuat komentar mengenai ancaman pembalasan Yaman terhadap Rezim Zionis Israel yang dituding oleh kubu Ansarullah/Houthi terlibat dalam invasi militer Saudi dan sekutunya terhadap Yaman.

Menteri Pertahanan Yaman Mohammad al-Atifi dalam wawancara dengan saluran al-Masirah milik gerakan Ansarullah/Houthi pada Sabtu lalu memastikan bahwa Rezim Zionis Israel terlibat demikian sejak hari-hari pertama invasi tersebut.

Karena itu, al-Atifi lantas menegaskan bahwa Yaman suatu saat akan membalas ulah Israel tersebut.

“Tak syak lagi, pembalasan sedang dalam perlajanan. Kami memiliki daftar target militer laut dan darat Israel, dan jika keputusan diambil maka sedetikpun kami tidak menangguhkan penghancuran target-target itu,” ancamnya.

Portal berita TheTimes of Israel memuat laporan ihwal ancaman al-Atifi tersebut, dan menilai Israel bisa jadi akan mendapat kesulitan jika mendapat serangan dari Yaman.

Baca: Saudi Umumkan Kemungkinan Gencatan Senjata dan Penyelesaian Konflik Yaman

“Sebab, sistem pertahanan udara Israel lebih siap untuk menjatuhkan rudal-rudal yang datang dari arah utara daripada rudal-rudal yang berasal dari selatan,” tulis TheTimes of Israel.

Portal ini juga menyebutkan bahwa tak seperti rudal balistik yang terbang tinggi dengan formasi melengkung, rudal cruise dan drone terbang pada ketinggian minimal sehingga sulit dideteksi dan ditembak.

Baca: Ansarullah Yaman Sebut Pernyataan Menlu Saudi Provokatif

Beberapa waktu lalu pemimpin Ansarullah Sayid Abdul Malik al-Houthi menegaskan bahwa jika Israel bertindak bodoh terhadap Yaman maka dia tidak akan ragu-ragu untuk mendeklarasikan jihad terhadap rezim Zionis penjajah Palestina tersebut.

Para pengamat saat itu mengatakan bahwa ancaman yang didasari kemampuan preventif Yamantersebut menimbulkan kecemasan di berbagai forum Israel. (mm/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*