Warga Zionis Serbu Kawasan Sheikh Jarrah, 31 Orang Palestina Terluka

0
220

Quds, LiputanIslam.com –   Sedikitnya 31 orang Palestina terluka dan 12 lainnya ditangkap dalam peristiwa bentrok warga Palestina dengan warga Zionis Israel yang menyerbu kawasan permukiman Sheikh Jarrah di kota pendudukan Quds (Yerussalem).

Bentrokan itu terjadi ketika pada Sabtu malam (12/2) sekelompok warga pendatang Zionis menyerbu kawasan Sheik Jarrah dan melempari rumah-rumah warga Palestina di sana dengan batu hingga menimbulkan banyak kerusakan dan melukai beberapa warga.

Menyusul peristiwa ini, Hamas mengimbau kepada orang-orang Palestina di Quds untuk bangkit membela saudara-saudara mereka yang tinggal di Sheikh Jarrah.

Hamas bahkan juga menyerukan supaya semua kota dan desa di Tepi Barat dijadikan oleh orang Palestina sebagai ajang konfrontasi melawan pasukan pendudukan dan warga pendatang Zionis.

Faksi Jihad Islam Palestina juga angkat suara mengutuk ulah kaum Zionis di kawasan Sheikh Jarrah tersebut.

Gejolak situasi di Quds, terutama terkait dengan upaya kaum Zionis merebut kawasan Sheikh Jarrah,  pernah memicu perang 11 hari Gaza-Israel pada Mei 2021. Sensitivitas ini membuat Uni Eropa ikut bersuara dan menyatakan prihatin atas perkembangan situasi terkini di kawasan tersebut, dan menyerukan kepada Israel agar menghentikan kekerasan di Quds. (mm/fna)

Baca juga:

Bentrok dengan Pasukan Zionis di Tepi Barat, Ratusan Orang Palestina Cedera

Rusia Kembali Desak Israel Hentikan Serangan ke Suriah

DISKUSI: